Search for collections on Repository Library PCR

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA BERINVESTASI SECARA ONLINE (STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA AKUNTANSI PERPAJAKAN POLITEKNIK CALTEX RIAU)

Anggun, Yuswita (2024) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA BERINVESTASI SECARA ONLINE (STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA AKUNTANSI PERPAJAKAN POLITEKNIK CALTEX RIAU). Diploma thesis, Politeknik Caltex Riau.

[thumbnail of Laporan PA (Proyek Akhir)] Text (Laporan PA (Proyek Akhir))
Laporan Sidang PA - Anggun Yuswita.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Poster PA] Image (Poster PA)
Poster Proyek Akhir-Anggun Yuswita.png - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (477kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan
investasi, literasi keuangan, persepsi risiko dan modal minimal terhadap
minat mahasiswa berinvestasi secara online. Pada penelitian ini peneliti
ingin menganalisis faktor apa saja yang mempengaruhi minat mahasiswa
berinvestasi secara online. Data penelitian dikumpulkan langsung oleh
peneliti melalui penyebaran kuesioner. Metode pengambilan sampel yang
digunakan oleh peneliti adalah metode purposive sampling. Berdasarkan
hasil uji parsial menunjukan bahwa pengetahuan investasi dan literasi
keuangan berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa berinvestasi
secara online, sedangkan hasil persepsi risiko dan modal minimal tidak
berpengaruh terhadap minat mahasiswa berinvestasi secara online. Secara
simultan pengetahuan investasi, literasi keuangan, persepsi risiko dan
modal minimal berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa
berinvestasi secara online.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: KBK > KBK Akuntansi > KBK Perpajakan
Divisions: Sarjana Terapan > Jurusan Administrasi Bisnis > Akuntansi Perpajakan
Depositing User: Mr Anggun Yuswita Anggun Yuswita
Date Deposited: 23 Aug 2024 04:31
Last Modified: 23 Aug 2024 04:31
URI: https://repository.lib.pcr.ac.id/id/eprint/2245

Actions (login required)

View Item
View Item