Search for collections on Repository Library PCR

RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI POIN PRESTASI DAN PELANGGARAN SISWA SMA CENDANA PEKANBARU BERBASIS WEBSITE

Alifiya Hasnak Aqila Tsabitah, Alifiya (2024) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI POIN PRESTASI DAN PELANGGARAN SISWA SMA CENDANA PEKANBARU BERBASIS WEBSITE. Diploma thesis, Politeknik Caltex Riau.

[thumbnail of Laporan PA (Proyek Akhir)] Text (Laporan PA (Proyek Akhir))
LAPORAN PA Alifiya FIX.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

SMA Cendana Pekanbaru, yang berada di PT. Pertamina Hulu Rokan, Kota Pekanbaru, menerapkan sistem tata tertib penghargaan dan pelanggaran untuk memotivasi siswa berprestasi dan menjaga disiplin. Namun, pencatatan prestasi dan poin pelanggaran di sekolah ini masih dicatat dalam buku besar yang sering menyebabkan kesalahan dan kesulitan dalam rekap data. Selain itu, guru BK sering kesulitan menentukan sanksi yang tepat karena data pelanggaran tidak tercatat dengan baik. Dengan begitu dibangunlah sebuah sistem yang dapat mencatat dan melacak prestasi siswa, memudahkan pengelolaan data pelanggaran. Sistem informasi ini dikembangkan berbasis website menggunakan PHP dan MySQL dengan metode pengembangan prototyping dalam dua iterasi. Sistem ini diuji menggunakan black box testing, User Acceptance Testing (UAT) dan usability testing menggunakan kuesioner System Usability Scale (SUS). Hasil pengujian User Acceptance Testing (UAT) menunjukkan bahwa fungsionalitas sistem berhasil. Sedangkan pengujian usability pada pengguna memperoleh total nilai 84% dari 100% dengan grade scale ada pada grade B, yang menunjukkan bahwa sistem berjalan dengan baik dan memuaskan pengguna.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: KBK > KBK Jurusan Teknologi Informasi > KBK Software Engineering
Divisions: Sarjana Terapan > Jurusan Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: Mrs Alifiya Hasnak Aqila Tsabitah
Date Deposited: 19 Aug 2024 01:44
Last Modified: 19 Aug 2024 01:44
URI: https://repository.lib.pcr.ac.id/id/eprint/1865

Actions (login required)

View Item
View Item