Sisriandi, M. Adiska (2023) Rancang Bangun Sistem Informasi Manajemen Pelanggan Berbasis Web Menggunakan Metode Web Engineering (Studi Kasus: PT. Lintas Jaringan Nusantara – Layanan Tualang). Diploma thesis, Politeknik Caltex Riau.
M. Adiska Sisriandi - Laporan Proyek Akhir - [LENGKAP COVER - PENGESAHAN ASLI].pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Poster M. Adiska Sisriandi.png - Submitted Version
Restricted to Registered users only
Download (502kB)
Abstract
Dalam era digital yang terus berkembang, teknologi informasi telah merambah ke berbagai sektor perusahaan, termasuk dalam manajemen pelanggan. PT. Lintas Jaringan Nusantara, sebuah perusahaan Internet Service Provider dengan cabang di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Kecamatan Tualang, menghadapi tantangan dalam mengelola data pelanggan yang semakin kompleks. Proses manual saat ini mengakibatkan kesalahan komunikasi dan ketidaksesuaian data, menghambat efisiensi operasional. Untuk mengatasi permasalahan ini, diperlukan implementasi sistem informasi manajemen yang mengintegrasikan data pelanggan dan pembayaran dengan notifikasi otomatis melalui WhatsApp. Sistem ini didesain dengan pendekatan Web Engineering, memungkinkan pengembangan aplikasi web berkualitas tinggi. Keberhasilan sistem ini dapat dilihat dari feedback positif pimpinan perusahaan terkait efektivitas dalam mengelola data, menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan, serta mempermudah tugas Admin dan Operator/Teknisi dalam mengelola informasi pelanggan dan laporan keuangan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | KBK > KBK Jurusan Teknologi Informasi > KBK Software Engineering |
Divisions: | Sarjana Terapan > Jurusan Teknologi Informasi > Sistem Informasi |
Depositing User: | M. Adiska Sisriandi |
Date Deposited: | 28 Aug 2023 02:38 |
Last Modified: | 28 Aug 2023 02:38 |
URI: | http://repository.lib.pcr.ac.id/id/eprint/972 |